1.Aplikasi Pengurut Bintang
Aplikasi Pengurut Bintang adalah aplikasi untuk mengurutkan dari satu bintang,dua bintang,tiga bintang,sampai jumlah bintang terakhir sesuai dengan jumlah yang kalian inginkan.
Skrip yang digunakan cukup sederhana kok,silahkan dipelajari..
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 | program bintang; uses wincrt; {Saya pakai Turbo Pascal for Windows 1.5} var a,b,c: integer ; {Variabel a,b,c saya set ke integer} begin write ( 'Masukkan Jumlah Bilangan..' ); readln(c); for a:= 1 to c do begin for b:= 1 to a do write ( '*' ); writeln ; end ; end . |
2.Aplikasi Penentu Segitiga
Aplikasi ini digunakan untuk menentukan Jenis Segitiga yang ingin diketahui,dilihat dari panjang sisi A,sisi B,dan sisi C nya.
Sintaksnya mudah kok,silahkan dipelajari.. 🙂
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 | program penentu_segitiga; uses wincrt; var a,b,c,i,j: integer ; begin write ( 'Masukkan Panjang Sisi A..' ); readln(a); write ( 'Masukkan Panjang Sisi B..' ); readln(b); write ( 'Masukkan Panjang Sisi C..' ); readln(c); i:=sqr(c); j:=sqr(a) + sqr(b); if (i<j) then writeln ( 'Segitiga Lancip' ) else if (i=j) then writeln ( 'Segitiga Siku Siku' ) else writeln ( 'Segitiga Tumpul' ) end . |
3.Aplikasi Segitiga Pythagoras
Pernah belajar Teorema Pythagoras ? Itu lho rumus untuk mencari sisi miring sebuah segitiga siku siku.
Tertarik membuat aplikasinya ? Sangat mudah kok,apalagi jika menggunakan bahasa Pascal,berikut sintaksnya :
1 2 3 4 5 6 7 8 9 | program pythagoras; uses wincrt; var a,b,c: integer ; begin write ( 'Masukkan Panjang Sisi A..' ); readln(a); write ( 'Masukkan Panjang Sisi B..' ); readln(b); c:=a*a+b*b {Bisa juga dengan 'c:=sqr(a) + sqr(b);'} writeln ( 'Panjang Sisi C adalah..' ,sqrt(c)); end . |
Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon